Rapid Test Pedagang Pasar Sebangkau

Zulpian

58 Pedagang Di Pasar Sebangkau Desa Sebatuan Kec Pemangkat, menjalani rapid test covid 19, Rabu (27/5). Rapid test dilakukan dari Tim medis dari puskesmas sebangkau disaksikan langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc. MH, Kadis Kesehatan dr Fatah M, Camat, Kapolsek dan Kades Sebatuan. 

Semua yang menjalani test, hasilnya nonreaktif. Pelaksanaan test, sengaja dilakukan mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Bupati mengatakan, rapid test tersebut guna memastikan pedagang di pasar sebangkau, terbebas dari covid 19. 

 

“Kita melakukan rapid test di pasar sebangkau, sebagai upaya kita memastikan warga terbebas dari covid 19,” terang dia. Bupati meminta, para pedagang tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19. Mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker dan tetap menjaga jarak fisik. 

“Walau hasil non reaktif, saya tetap ingatkan pedagang, warga, laksanakan, patuhi dan taat protkol kesehatan. Dukung pemerintah, agar keadaan kita bisa kembali normal, kita terbebas dari covid 19,” ujar dia. Kadis Kesehatan, dr fatah M menyebutkan, dalam beberapa hari kedepan, tim gugus tugas, gencar melakukan rapid test. 

“InsyaAllah kita masifkan rapid test, karena arahan pak bupati, kita semakin mengetatkan kewaspadaan,” tutur dia. Senada dengan Bupati, kadis kesehatan tetap menghimbau pedagang dan warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama rajin menjaga kebersihan diri, mengenakan masker dan menjaga jarak fisik. “Jika memang tidak mengharuskan berada pada kerumunan atau keramaian, hindari, tetap lebih baik beraktifitas seputar lingkungan rumah saja,” sebut dia.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *